Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong Hj. Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat melantik pengurus BEM, IKM dan UKM STIKes Muhammadiyah Gombong masa jabatan 2017/2018, Rabu (31/1/2018) di gedung Rektorat lantai 3 Kampus setempat. Acara dihadiri oleh jajaran Pimpinan, Dosen, karyawan dan mahasiswa.
Dalam sambutanya Ketua STIKes berharap pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu menjadi seorang pemimpin dan suri toladan bagi mahasiswa yang lain dalam hal prestasi, karena menjadi seorang pengurus organisasi bukanlah tugas yang mudah selain menjalankan perannya sebagai mahasiswa dia juga berperan sebagai seorang leader bagi teman-teman mahasiswa. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga kejujuran dan kedisiplinan karena kunci sukses mahasiswa tidak hanya pandai dalam bidang akademik akan tetapi pandai dalam berorganisasi dengan dilandasi iman dan takwa.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sarwono, SKM. M.Kes menyampaikan seorang mahasiswa idealnya selain belajar & menguasai di bidang akademik mahasiswa juga harus aktif di dalam kegiatan kemahasiswaan sebagai penunjang kompetensi seorang mahasiswa, apalagi STIKes Muhamamdiyah Gombong sudah menyediakan wadah bagi kegiatan mahasiswa diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM), Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR), UKM Kesenian, UKM Penalaran, UKM Olah Raga, UKM Kewirausahaan, UKM Bahasa, UKM Palasigo (Pencinta Alam STIKes Muhammadiyah Gombong), Hizbul Wathan, UKM Anti Rokok & Penanggulangan Narkoba, HIV dan AIDS dan yang terbaru UKM Tapak Suci.

Ketua BEM lama yang diwakili oleh Agung dalam sambutanya mengajak kepada pengurus BEM baru untuk saling bekerjasama dan mau meneruskan program kerja yang belum terselesaikan di masa jabatannya. Ari selaku pengurus baru juga dengan penuh tanggung jawab menerima amanah ini dan siap untuk meneruskan perjuangan pengurus BEM lama untuk Fastabiqul khairat membangun organisasi khusunya dilingkungan STIkes Muhammadiyah Gombong.

Selain pelantikan pengurus BEM, IKM dan UKM kegiatan juga dibarengi dengan pengajian akbar dengan pembicara Khaeril Afham Husnaeni, S.Pd.I Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Bidang Tamaddun, Napza dan HIV/AIDS Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dilanjutkan pelantikan pengurus IMM komisariat STIKes Muhammadiyah Gombong periode 2017/2018 oleh Pimpinan Daerah IMM Kebumen Abdurrahman Wahid.

2 Thoughts to “Pengurus BEM, IKM, UKM STIKes Dilantik Ketua”

  1. DJ_Frizt-Divisi Akademik, OUI Johor-Malaysia

    Ada baiknya dibagikan profil tentang pengurus BEM yang baru supaya bisa tahu dan kenal, Kak. 😊

    Salam hangat dan selamat bertugas untuk pengurus BEM STIKES MUHAMMADIYAH Gombong yang baru. Semoga dapat melaksanakan amanat dan tugas yang diemban selama kepengurusannya. 😊

    1. InsyaAllah, kami masukkan dalam website, terima kasih atas masukkannya yang membangun.

      Hormat Saya,
      Admin

      M. Yohn Kenedy, S.E.

Leave a Comment