29 mahasiswi STIKes Muhammadiyah Gombong mengenakan pakaian kebaya, Sabtu  (21/4/2018). Hal itu dilakukan untuk memeringati Hari Kartini. Acara fashion show yang bertemakan ‘ Kartini yang Anggun dan Berkarakter ‘ menghadirkan juri dari intern dosen dan juri luar kampus dengan disaksikan oleh segenap civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus.

Amelia ketua panitia mengaku kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menginspirasi perjuangan seorang pahlawan perempuan RA. Kartini dimasa lalu. Selain dari mahasiswi STIKes Muhammadiyah Gombong peserta lomba juga ada peserta dari luar diantaranya dari SMA N Rowokele.

Wakil Ketua II  dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini .Hal itu sebagai bentuk upaya membangkitkan semangat mahasiswa/i agar bisa lebih baik. Seperti halnya sosok RA Kartini. yang diketahui sosok Kartini begitu inspiratif. Baik sejak zamannya sampai sekarang. Beliau berharap peringatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun dengan kemasan acara yg lebih menarik & inspiratif ‘tidak hanya fashion show & penampilan minat bakat saja’ ungkap seorang Ibu yg akrab dipanggil Ery.

 

Leave a Comment