Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Gombong kembali menorehkan prestasi dalam perhelatan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018. Tidak tanggung-tanggung 2 mahasiswa masuk dalam 3 besar kandidat juara.

Setelah melalui berbagai seleksi dan penilaian dari para dewan juri, pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018 akhirnya telah terpilih. Pemilihan berlangsung pada malam grand final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen di Panggung Festival Desa Wisata yang digelar di Alun-alun Kebumen, Sabtu (05/05).

Selain memilih juara pertama hingga harapan ketiga, ajang tersebut juga memilih pemenang dalam kategori terfavorit di media sosial, kreativitas serta inteligensi.

Pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018 tersebut yakni Sigit Fani Ramadhan (18) dan Linda Astuti Damayanti (19). Sigit merupakan salah satu warga Kecamatan Bonorowo yang kini berstatus sebagai mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan di Stikes Muhammadiyah Gombong. Sedangkan Linda merupakan warga Kecamatan Kebumen yang berstatus sebagai mahasiswa agroteknologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Selain Sigit sebagai Duta Wisata 2018, mahasiswa Prodi S1 Farmasi atas nama Agung Setiawan (19) juga meraih Juara 3 sekaligus Juara Favorit hal ini menambah deretan prestasi mahasiswa STIKes Muhammadiyah Gombong di semua ajang kompetisi ditingkat daerah maupun profinsi.

Pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tersebut terpilih setelah melalui seleksi ratusan peserta dan berhasil menyisihkan 15 pasangan finalis lainnya yang lolos ke babak grand final. Para finalis merupakan peserta yang telah berhasil lolos seleksi tertulis dan wawancara. Para finalis itu sebelumnya telah menyisihkan 80 peserta lainnya. Peserta yang mendaftarkan diri ke panitia dalam ajang tersebut terhitung ada sebanyak 118 pendaftar.

Para peserta dalam babak grand final tersebut diuji dengan berbagai macam aspek penilaian, diantaranya yakni pandangan hidup, konsep pengembangan pariwisata Kebumen,

kepribadian, berbagai macam wawasan umum hingga pengetahuan tentang sejumlah isu terupdate.

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz meminta agar Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018 terpilih bisa berperan aktif dalam pariwisata yang ada di Kebumen.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.