Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFARSI) STIKes Muhammadiyah Gombong mengadakan Workshop bertemakan ‘ Mengubah Dunia dengan Karya Tulis pada Selasa, 15/5/2018 dikampus setempat. Acara dihadiri oleh Pimpinan, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa dengan total peserta mahasiswa 120.

Workshop dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik M. Madkhan Anis sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada peserta. Dalam sambutannya Anis mengatakan mahasiswa harus aktif berorganisasi untuk melatih kompetensi non akademik, karena kunci sukses tidak hanya ditentukan oleh nilai IPK akan tetapi didukung dengan kemampuan diluar akademik.

Agung Supriyono mahasiswa selaku ketua panitia workshop melaporkan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk membangkitkan minat dan semangat mahasiswa untuk menulis karya ilmiah.

Menurut pembicara Dr. Kintoko, M.Sc. Apt Penulis dan Peniliti sekaligus Dosen UAD mengatakan menulis karya ilmiah tidaklah susah bisa dimulai dari masalah lingkungan sekitar kita. Manusia akan selalu diingat tatkala mau menulis seperti slogan beliau “ Menulislah! Niscaya engkau akan kekal “. Workshop ditutup dengan sesi tanya jawab dan review karya tulis mahasiswa oleh pembicara.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.