Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan mahasiswa B14  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhamamdiyah Gombong  menggelar Seminar Keperawatan Perioperatif Care bagi tenaga keperawatan di lingkungan Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/5/2018). Tak tanggung-tanggung, kali ini mengundang 3 orang pembicara pakar di bidang Keperawatan.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik M. Madkhan Anis sekaligus memberikan sambutan diantaranya menyampaikan kegiatan ini merupakan tradisi akademik dalam rangka mengaplikasikan mata kuliah kewirausahaan yang sudah mengakar di STIKes Gombong.. Hal ini bertujuan untuk membekali mahasiswa STIKes Gombong tentang pemahaman Perioperatif Care.

Keperawatan perioperatif merupakan berbagai aktivitas yang diberikan pada klien sebelum (pre operatif), selama (intra operatif),dan setelah pembedahan (post operatif) untuk mengupas topic tersebut panitia mendatangkan pembicara diantaranya Waryono, S.Kep.SIP. M.Kes ( Ketua DPP HIPANI & Praktisi Keperawatan) dengan materi Perioperatif Care, Mutholib, S.Kep. Ners ( Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Kebumen ) dengan materi Peran Organisasi dalam Pengembangan Profesionalisme Keperawatan dan Suyatno, SKM.MH.Kes ( DPP PPNI & DPP HIPKABI ) dengan tema Aspek Etik Legal Perioperatif Care.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu  moderator Dadi Santoso, M.Kep. Dalam sesi diskusi, tampak sangat antusias peserta dalam bertanya kepada narasumber. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan pembicara.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.