Foto: Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun didampingi para dosen foto bersama dengan para mahasiswa berprestasi tahun 2018 di sela-sela Silaturahmi Memeringati Milad ke-24 kampus tersebut. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

GOMBONG, suaramerdeka.com – Milad ke-24 tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, Kebumen diperingati  dengan sederhana. Peringatan digelar bersamaan dengan silaturahmi dan buka bersama keluarga besar Stikes Gombong di kampus setempat, baru-baru ini.

Dalam  acara itu, diberikan penghargaan kepada 16 mahasiswa berprestasi baik tingkat nasional, provinsi, kabupaten hingga tingkat kampus. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Stikes Gombong Herniyatun. Adapun mahasiwa yang menerima penghargaan antara lain Wahyu Rahmatulloh (S1 Farmasi), Galih Widiyanto ( D3 Keperawatan),  Muchromin (S1 Farmasi) meraih  juara II Nasional lomba video dalam acara Asshaydalah National Event of Pharmacy 2018.

Sugeng Supriyanto mahasiswa S1 Farmasi meraih Juara III Pharmaceutical Essay Competition, Sigit Fani Ramadhan dan Agung Setiawan sebagai juara I dan III Mas Duta Wisata Kebumen. Kemudian Zaenab Kartika Sari (S1 Keperawatan), juara I Pemilihan Mahasiswa Beprestasi (Pemilpres) Program Sarjana 2018, Anton Aji Pangestu (S1 Keperawatan) Juara II Pemilpres, Nur Zakiyyah (D3 Kebidanan) juara I Pemilpres Program Diploma 2018, Rama Dhanuri Dwi Putri (S1 Farmasi) juara II Pemilpres 2018.

Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun menjelaskan di usia yang ke-24 Stikes Gombong terus melakukan peningkatan kualitas baik dari sisi kelembagaan, fasilitas hingga sumberdaya manusia. Saat ini pihaknya sedang menyelesaikan gedung tiga lantai yang akan dimanfaatkan sebagai perpustakaan terpadu dan laboratorium Farmasi. Ditargetkan gedung senilai Rp 14 miliar akan selesai Oktober 2018.

“Kami juga melakukan pengadaan tanah seluas 284 ubin untuk pengembangan kampus,” ujar Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Gelar Doktor

Selain itu, pihaknya terus melakukan peningkatan kualitas 44 dosen. Tahun ini dua orang dosen meraih gelar doktor dari empat orang yang sedang menempuh jenjang S3.

“Sebanyak 19 mahasiswa juga mengikuti  field trip ke Thailand.  Field trip akan melakukan kunjungan rumah sakit di Thailand untuk memberikan pengalaman belajar nyata bagi mahasiswa,” ujar Herniyatun.

Sementara itu, dalam acara silaturahmi itu juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu, tali asih bagi anak pegawai, termasuk pada sesepuh Stikes Muhammadiyah Gombong. Nantinya rangkaian  peringatan milad ke-24 Stikes Gombong akan ditutup dengan summer camp yang  akan berlangsung 5-8 Juli  mendatang. Summer camp kan diikuti 20 mahasiswa dari enam negara di Asia dan Eropa.

“Kegiatan akan dilaksanakan secara indoor, laboratorium dan kunjungan lapangan,” ujar Herniyatun.


(Supriyanto/CN42/SM Network) edit Yh

Leave a Comment