Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-106 M, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah komisariat STIKes Muhammadiyah Gombong mengadakan pengajian akbar di Gedung Rektorat lantai tiga kampus setempat hari Rabu (21/11). Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang diprogram jauh sebelumnya untuk memeriahkan  Milad Muhammadiyah  dan akan dilanjutkan dengan lomba dance hygine, lomba mewarnai kaligrafi, lomba foto balita soleh dan soleha dan ditutup dengan kegiatan lomba puisi deklamasi anak di halaman STIKes Muhammadiyah Gombong.

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong beserta karyawan/karyawati, juga dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh mahasiswa STIKes Muhammadiyah Gombong, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia penyelenggara, diteruskan sambutan oleh Ibu Hj. Herniyatun, M.Kep, Sp.Mat selaku Ketua STIKes Muhammdiyah Gombong.

Sebagai acara inti yaitu pengajian akbar dengan pembicara Ustadz. Dr. dr. Sagiran, Sp. B(K)KL, M.Kes anggota majelis tarjih PP Muhammadiyah. Dalam materi yang disampaikan pembicara tentang sholat merupakan indikator pertama kualitas diri langkah awal ta’awun untuk negeri karena setiap waktu adalah ilmu setiap langkah adalah ibadah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.