Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong Hj. Herniyatun, M.Kep, Sp. Mat melantik pengurus BEM, IKM dan UKM STIKes Muhammadiyah Gombong masa jabatan 2018/2019, Jumat (28/12/2018) di gedung Rektorat lantai 3 Kampus setempat.

Acara dihadiri oleh jajaran Pimpinan, Dosen, karyawan dan mahasiswa. Dalam sambutanya Ketua STIKes berharap pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu menjadi seorang pemimpin dan suri toladan bagi mahasiswa yang lain dalam hal prestasi. Beliau juga menyampaikan 3 tips menjadi seorang pemimpin yang berhasil diantaranya seorang pemimpin harus mempunyai kapabilitas dalam hal leadership, pengetahuan dan manajemen, selain itu seorang pemimpin juga harus mempunyai kredibilitas yang baik  jujur, terbuka dan kinerja yang baik selain itu seorang pemimpin juga dituntut memiliki akseptabilitas bisa diterima semua kalangan’ucap beliau.

Ikut memberikan sambutan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Hj. Sarwono, S.KM, M.Kes mengatakan “seorang mahasiswa idealnya selain belajar & menguasai di bidang akademik mahasiswa juga harus aktif di dalam kegiatan kemahasiswaan sebagai penunjang kompetensi seorang mahasiswa dan juga memiliki softskill yang baik” tegasnya. Apalagi STIKes Muhamamdiyah Gombong sudah menyediakan wadah bagi kegiatan mahasiswa diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM), Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR), UKM Kesenian, UKM Penalaran, UKM Olah Raga, UKM Kewirausahaan, UKM Bahasa, UKM Palasigo (Pencinta Alam STIKes Muhammadiyah Gombong) dan UKM Anti Rokok & Penanggulangan Narkoba, HIV dan AIDS, UKM Kepanduan Hizbul Wathan dan Ikatan Mahasiswa Bidikmisi.

Ketua BEM terpilih Moh. Agung Prayoga menggantikan Ketua BEM lama Ari Purnomo Aji menyampaikan siap melanjutkan tampuk kepemimpinan dan siap untuk meneruskan perjuangan pengurus BEM lama untuk  Fastabiqul khairat membangun organisasi khusunya dilingkungan STIkes Muhammadiyah Gombong.

Selain itu Ketua pengurus terpilih IMM komisariat STIKes Muhammadiyah Gombong periode 2018/2019 Sugeng Supriyanto menggantikan ketua lama Rahmat Saifudin mengajak anggotanya untuk bersungguh-sungguh dalam berorganisasi ‘Man Jadda Wa Jadda’ Seru Sugeng. Setelah dilantik oleh Pimpinan Daerah IMM Kebumen Miftahudin Mashuri, A.Md.

Selain pelantikan pengurus BEM, IKM dan UKM kegiatan juga dibarengi dengan seminar  Kepemimpinan dengan tema “Kepemimpinan yang Cerdas Bersinergi dalam Harmonisme Kebangkitan Bangsa oleh Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.HI, M.S.I, M.A dosen pascasarjana Fakultas Psikologi Pendidikan Islam UMY. Dalam materinya Dr. Azam menyampaikan ada 4 jenis mahasiswa yang pertama adalah mahasiswa akademik yang kegiatanya hanya belajar, kedua mahasiswa organisatoris yang lebih mementingkan kehidupan organisasi, yang ketiga mahasiswa wirausaha lebih menyukai berbisnis daripada kegiatan belajar dan yang terakhir jenis mahasiswa paling ideal yang mampu membagi waktu kehidupan belajar, berorganisasi dan berwirausaha.

Acara dilanjutkan dengan RAKORMA Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa untuk menentukan program-program kerja satu tahun kedepan.