Sejumlah mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Gombong mengikuti Native Speaker (20/7/2019). Para mahasiswa peserta dikenalkan dengan mahasiswa asing dari beberapa negara.

Selama mengikuti Native, para mahasiswa asing dari Meksiko, Cheko, Palestina, Madagaskar, dan Ukraina berdialog secara langsung dengan mahasiswa STIKes Gombong.

Saat mengunjungi STIKes Gombong, para peserta mengikuti beberapa kegiatan diantaranya pembukaan, perkenalan, dan praktek komunikasi pelayanan kesehatan di mini hospital kampus setempat.

Dari sejumlah kegiatan tersebut yang paling menarik ialah tatkala para mahasiswa asing menjadi probandus di layanan Mini Hospital kampus. Mereka antusias berpura-pura menjadi pasien dengan menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa Stikes Gombong.

Ketua Program Studi D3 Kebidanan Eka Novyriana, S.ST, MPH mengatakan, program ini adalah salah satu implementasi pembelajaran bahasa Inggris  dikelas semester dua dengan sistem dialog langsung dengan mahasiswa asing, harapannya mahasiswa STIKes Gombong khususnya kebidanan mempunyai pengalaman dan mampu berkomunikasi dengan bahasa asing nantinya.