Asesmen Lapangan Daring (ALD) Akreditasi Prodi Profesi Ners

STIKES Muhammadiyah Gombong pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu telah melaksanakan Asesmen Lapangan secara Daring (ALD) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk program studi Profesi Ners. Asesmen yang dilakukan oleh asesor Dr. Tri Ratnaningsih, S.Kep.Ns., M.Kes dari STIKes Bina Sehat PPNI Mojokerto, Dr. Tintin Sukartini, SKp, M.Kes dari Universitas Airlangga, dan Listyana Natalia Retnaningsih, S. Kep, Ns, MSN dari Universitas Respati Yogyakarta ini berlangsung selama 4 hari yaitu 28 – 31 Oktober 2020. Akreditasi ini dilaksanakan dengan harapan hasil akreditasi ulang kali ini bisa memberikan hasil terbaik yaitu naik peringkat atau minimal peringkat B.

Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong, Dr. Herniyatun, M,Kep. Sp.Mat. dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada para asesor yang bertugas serta memaparkan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas yang dilakukan civitas akademika STIKES Muhammadiyah Gombong tidak hanya sarana dan prasarana penunjang, tetapi juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Kegiatan ini juga sukses terselenggara dengan kerjasama dari berbagai pihak seperti alumni, stakeholder, dan instansi mitra kerjasama STIKES Muhammadiyah Gombong baik dalam maupun luar negeri.

Asesmen Lapangan secara daring berlangsung lancar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Walaupun dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom, tetapi tidak menyurutkan semangat civitas akademika untuk menyajikan yang terbaik. Semoga dengan usaha maksimal yang telah dilakukan akan mendapatkan hasil terbaik demi kemajuan STIKES Muhammadiyah Gombong.