DAILY ZOOMINAR #3 ANGKAT TEMA IBU HAMIL DAN MELAHIRKAN SAAT PANDEMI

Hari ini Kamis, 4 Juni 2020 DPK PPNI STIKES Muhammadiyah Gombong bekerja sama dengan STIKES Muhammadiyah Gombong kembali mengadakan kegiatan zoominar #3 secara virtual dengan topik yang sangat menarik yaitu Tinjauan Kesehatan Ibu Hamil dan Melahirkan saat Pandemi Covid-19.

Zoominar yang diikuti oleh ratusan tenaga kesehatan ini dipandu oleh seorang moderator bergelar doktor yang dimiliki oleh STIKES Muhammadiyah Gombong, Cahyu Septiwi, M.Kep., Sp.KMB., Ph.D.

Hadir sebagai narasumber pertama, Eka Riyanti, M.Kep., Sp.Kep.Mat. salah satu dosen keperawatan maternitas STIKES Muhammadiyah Gombong yang membawakan materi “Panduan Kesehatan pada Ibu Hamil dan Melahirkan saat Pandemi Covid-19” dan narasumber kedua, Endah Ekawati, M.Kep., Sp.Mat seorang praktisi RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto menjelaskan materi tentang “Implementasi Tata Laksana Asuhan Keperawatan pada Ibu Hamil dan Melahirkan di RS Rujukan Covid-19”.

Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong, Hj. Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat pun turut serta dalam kegiatan zoominar ini, beliau menyambut baik kegiatan zoominar yang diselenggarakan secara rutin di era pandemi covid-19 oleh DPK PPNI STIKES Muhammadiyah Gombong. “STIKES Muhammadiyah Gombong sangat mendukung kegiatan zoominar ini, dengan harapan materi yang ada tersampaikan dengan baik dan bermanfaat bagi rekan sejawat”, ujarnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kebumen, H. Tri Tunggal Eko Sapto, SKM, MPH dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara yang senantiasa memberikan kontribusi ilmu yang bermanfaat bagi teman sejawat perawat.

Sebagai informasi, kegiatan pagi ini merupakan zoominar ketiga yang sebelumnya pada zoominar satu mengangkat tema Ketahanan Jiwa, Psikososial, dan Spiritual pada Tenaga Medis dalam Menghadapi Pandemi Covod-19 dan yang kedua dengan tema Tinjauan Kesehatan Anak di Tengah Pandemi Covid-19. Untuk rangkaian zoominar selanjutnya akan segera direlease di media sosial dan ditayangkan secara live di channel youtube STIKES Muhammadiyah Gombong dengan materi yang tidak kalah menarik dari sebelumnya.