Perguruan tinggi dan perusahaan pers memiliki kesamaan misi yakni salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka kerja sama antara perguruan tinggi dengan perusahaan pers menjadi langkah kolaborasi sehingga dapat mewujudkan cita-cita secara bersama-sama.

Harian Suara Merdeka melanjutkan kembali kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong. Kerja sama kali ini difokuskan pada pemuatan artikel karya para dosen Stikes Muhammadiyah Gombong di halaman harian Suara Merdeka secara berkala.

Penandatangan nota kesepahaman atau MoU dilakukan oleh Koordinator Bisnis (Korbis) Suara Merdeka Kedu Selatan, Agus Winarto, bersama Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong, Hj Herniyatun SKep SpMat, Selasa (12/11).

Tampak hadir dan menyaksikan Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional Stikes Muhammadiyah Gombong, Sawiji SKep Ns MSc dan Bagian Humas Ukis, Erliwianto SE.

Selain penandatangan MoU, Agus Winarto juga memberikan penjelasan dan mengenalkan isi koran Suara Merdeka. “Kami berharap kerja sama ini akan terjalin lebih luas lagi,” ujar Agus Winarto, di sela-sela cara.

Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong, Hj Herniyatun menyampaikan, pihaknya terus mendorong para dosen di perguruan tinggi yang dia pimpin untuk menulis baik dalam bentuk artikel ilmiah, artikel populer maupun hasil penelitian. Melalui kerjasama tersebut, pihaknya berharap para dosen akan terdorong untuk giat menulis.

“Ke depan kami ingin bekerja sama dalam bidang pelatihan menulis artikel di media massa untuk para dosen,” imbuh Herniyatun.