Driver Kampus STIKES Muhammadiyah Gombong Berangkat Umroh Gratis

STIKES Muhammadiyah Gombong, Kebumen memberangkatkan ibadah umroh gratis bagi karyawannya, kali ini tenaga driver & staff dosen  mendapatkan kesempatan berangkat menunaikan ibadah umroh. Keberangkatan mereka ke tanah suci Mekkah dan Madinah dibiayai sepenuhnya oleh kampus tersebut.

Dari kedua karyawan yang akan menunaikan umroh, satu orang bernama Paryono (53) warga Desa Klapagada, Kecamatan Gombong sehari-hari bekerja sebagai driver kampus. Sedangkan satu lainnya adalah Eka Riyanti, M.Kep Kaprodi Ners asal Kroya Kabupaten Cilacap.

Keduanya sudah berangkat ke tanah suci pada 11 Januari hingga 19 Januari 2020. Adapun pelepasan dilaksanakan bersamaan dengan pembinaan karyawan, Rabu (8/1).

Pelepasan dilakukan oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong Hj Herniyatun M.Kep, Sp.Mat disaksikan oleh jajaran dosen & karyawan dilanjutkan pembinaan oleh Sekretaris BPH STIKES Muhammadiyah Gombong Widiantoro Triatmadji, M.Pd.

Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong Herniyatun menjelaskan bahwa program umroh karyawan kali ini merupakan angkatan keempat. Sejak pertama sudah pihaknya sudah memberangkatkan 16 karyawan yang menunaikan ibadah umroh dengan biaya kampus.

“Program umroh karyawan diperuntukkan bagi karyawan yang sudah memiliki masa karja lebih dari 10 tahun. Mereka terpilih sesuai urutan masa kerja,” ujar Herniyatun.

Selain program umroh karyawan pihaknya juga memiliki program bantuan haji bagi karyawan yang memiliki masa kerja di atas 10 tahun yakni dengan subsidi senilai biaya umroh.

“Selain sebagai reward atas kinerja para karyawan, program umroh dan haji merupakan kebijakan STIKES Muhammadiyah Gombong sebagai perguruan tinggi di bawah persyarikatan Muhammadiyah agar para karyawan bisa menyempurnakan rukun Islam yang ke-lima,” ujarnya menyebutkan selain gratis, karyawan yang menunaikan ibadah umroh dan haji juga diberikan uang saku.

Paryono karyawan yang sudah bekerja sejak 2001 merasakan bahagia mendapat nikmat yang sangat berharga yakni bisa menunaikan ibadah umroh. Dia tidak pernah menyangka akan dapat kesempatan langka yakni beribadah umroh gratis.

“Terima kasih kepada STIKES Muhammadiyah Gombong yang memberikan penghargaan ini,” ujar Paryono.