Peringatan HUT RI Ke - 64

Gombong, 20 Agustus 2009

Peringatan HUT RI ke - 64 disambut meriah diberbagai penjuru negeri ini. Berbagai perlombaan dan kegiatan positif pun diselenggarakan, baik menjelang maupun bertepatan dengan tanggal 17 Agustus. Dari yang berbiaya besar hingga perlombaan sederhana ala rakyat. Dari Kebumen kota hingga pelosok. Dari upacara bendera, karnaval, live music, balap karung, mancing hingga panjat pinang dan berbagai macam kegiatan. Yang menarik dari berbagai kegiatan perlombaan ini, tentu saja karena beberapa kegiatan terutama di pelosok dilaksanakan atas swadaya masyarakat. Dana, kepanitian dan peserta lomba dan kegiatan adalah dari warga, oleh warga dan untuk warga. Inilah pesta rakyat, ujar seorang warga mengungkapkan suka citanya pada redaksi www.stikesmuhgombong.ac.id yang juga ikut larut dalam lomba 17 - an ini.

Selanjutnya...
 

Wisuda XIV dan Sumpah Profesi Ners

Gombong, 20 Agustus 2009

STIKes Muhamamdiyah Gombong pada hari ini Kamis, 20 Agustus 2009 melaksanakan Wisuda XIV dan Sumpah Profesi Ners yang bertempat di Benteng Van Der Wick Gombong, Kebumen. Pada wisuda kali ini STIKes Muhammadiyah Gombong yang berdiri sejak 9 Juni 1994 berhasil meluluskan 158 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 85 Ahli Madya Keperawatan (DIII Keperawatan), 38 Sarjana Keperawatan (S1 Keperawatan) dan 35 Ners (Program Profesi Ners). Wisuda XIV STIKes Muhamamdiyah Gombong di Benteng Van Der Wick dihadiri oleh 750 orang yang terdiri dari tamu undangan dan orang tua wisudawan.

Selanjutnya...
 

Puasa Dan Kesehatan

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam menyuruh orang yang sudah kuat syahwatnya dan belum mampu untuk menikah agar berpuasa, menjadikannya sebagai wijaa (pemutus syahwat jiwa) bagi syahwat ini, karena puasa menahan kuatnya anggota badan hingga bisa terkontrol, menenangkan seluruh anggota badan, serta seluruh kekuatan (yang jelek) ditahan hingga bisa taat dan dibelenggu dengan belenggu puasa. Telah jelas bahwa puasa memiliki pengaruh yang menakjubkan dalam menjaga anggota badan yang dhahir dan kekuatan batin.


 

Oleh karena itu Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda :

 

"Wahai sekalian para pemuda, barang siapa diantara kalian telah mampu baah (menikah dengan berbagai macam persiapannya), hendaknya menikah, karena menikah lebih menundukan pandangan, dan lebih menjaga kehormatan. Barang siapa yang belum mampu menikah, hendaklah puasa karena puasa merupakan wijaa (pemutus syahwat) baginya." HR. Bukhori (4/106) dan Muslim (no. 1400) dari Ibnu Mas'ud

 

Selanjutnya...
 

Pelatihan Pekerti Dosen STIKes Muhammadiyah Gombong

Gombong, 10 Agustus 2009, STIKes Muhammadiyah Gombong bekerjasama dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah mulai hari ini (10 Agustus 2009) sampai dengan 14 Agustus 2009 mengadakan pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Dosen yang bertujuan untuk semakin meningkatkan kemampuan dosen dalam mengelola proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium dan lahan praktek. Pelatihan selama 5 (lima) hari diikuti oleh sebanyak 50 (lima puluh) dosen yang terdiri dari dosen STIKes Muhammadiyah Gombong, dosen STIKes Muhammadiyah Pekajangan dan dosen Akper Pemda Purworejo.

Selanjutnya...
 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

<< Mulai < Sebelumnya 61 62 63 Berikutnya > Akhir >>


Info PMB

Banner

E-Library

Banner
Banner
Banner
Banner

Agenda Kegiatan

Polling

Polling Pelayanan Akademik tahun 2015/2016



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1471
mod_vvisit_counterYesterday2390
mod_vvisit_counterThis week6755
mod_vvisit_counterLast week20793
mod_vvisit_counterThis month57857
mod_vvisit_counterLast month30987
mod_vvisit_counterAll532322

Online (20 minutes ago): 43
Your IP: 54.81.192.214
,
Now is: 2017-04-25 11:46