Search

Sedang Online

Terdapat 96 Tamu online

webmail -stikes

Banner

UKM KSR STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG GELAR DONOR DARAH

Cetak PDF

UKM KSR STIKes Muhammdiyah Gombong pada Kamis, 8/12/2016, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kebumen Unit Tranfusi Darah menyelenggarakan bakti Donor Darah di gedung Mini Hospital kampus setempat. Melihat perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah yang tidak seimbang menjadi latar belakang kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulanan ini. Serta kurangnya kepedulian masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang ada disekitarnya, terutama masalah terkait dengan stok labu darah yang masih rendah, ungkap Sri Mulyantari selaku Ketua pengurus UKM KSR STIKes melalui wawancara langsung disela-sela kegiatan..

Antusiasme peserta calon pendonor yang berasal dari kalangan mahasiswa/i dan karyawan dirasa cukup besar, dari jumlah pendaftar yang hadir kurang lebih 200 orang, dan mendapatkan 100 labu darah melebihi target panitia yaitu 80 labu darah. Ini adalah sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kemanusiaan dan turut berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Kebumen.

Pembimbing UKM KSR STIKes Muhammdiyah Gombong Hendri TY, M.Kep mengakui kalau kegiatan ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan STIKes Muhammdiyah Gombong melalui Unit Kegiatan Mahasiswa KSR. Diharapkan program kemanusiaan melalui pelayanan donor darah ini bisa menjadi hal positif dan inspiratif bagi mahasiswa dan karyawan untuk bisa ikut andil dalam membantu sesama yang membutuhkan, serta  bisa ikut berkontrribusi dan menjadi bagian dari masyarakat merupakan salah satu peranan dari setiap institusi pendidikan.

Staf Bidang P2D2S ( Petugas Pencari Donor Darah Sukarela ) PMI Kebumen di sela kegiatan menyatakan apresiasinya kepada STIKes Muhammdiyah Gombong yang telah banyak membantu dan memfasilitasi program PMI khususnya dalam kegiatan donor darah, beliau juga berkesan luar biasa atas kesabaran dan keuletan panitia dalam mencari kebutuhan darah di kebumen yang masih kurang, harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan dapat mencakup lebih luas tidak hanya mahasiswa dan karyawan akan tetapi masyarakat Gombong pada umumnya.



Info PMB

Banner

Polling

Polling Pelayanan Akademik tahun 2015/2016



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1476
mod_vvisit_counterYesterday2390
mod_vvisit_counterThis week6760
mod_vvisit_counterLast week20793
mod_vvisit_counterThis month57862
mod_vvisit_counterLast month30987
mod_vvisit_counterAll532327

Online (20 minutes ago): 46
Your IP: 54.81.192.214
,
Now is: 2017-04-25 11:47