RS Sari Asih Group Jaring Alumni STIKES Muhammadiyah Gombong

Para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah tampaknya diminati oleh rumah sakit maupun layanan kesehatan lainnya. Buktinya banyak rumah sakit yang jemput bola melakukan rekrutmen menjaring lulusan kampus tersebut.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Sari Asih Group yang sudah cukup lama bekerjasama dengan STIKES Muhammadiyah Gombong. Seleksi digelar di STIKES Muhammadiyah Gombong, Selasa (29/12). Seleksi diikuti oleh 15 alumni dari Prodi DIII Keperawatan dan Profesi Ners. Lulusan Prodi Farmasi juga turut serta dalam seleksi tersebut.

Tahapan seleksi dimulai dengan pengisian data diri, tes kompetensi, psikotes dan wawancara. Adapun pengumuman penerimaan tenaga kesehatan dilakukan pada hari itu juga.

Adapun yang datang ke kampus adalah bagian HRD Darwaty yang didampingi dua orang anggota tim. Sejumlah pimpinan menyambut yakni Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan AIK STIKES Muhammadiyah Gombong, H Sarwono SKM MKes, Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama Sawiji SKep Ns MSc.

Banyaknya permintaan lulusan STIKES Muhammdiyah Gombong dari Rumah Sakit Sari Asih Group sehubungan dengan pengembangan dan perluasan pembangunan RS Sari Asih Group.

Diterima Bekerja

Informasi penempatan tenaga kesehatan yang diterima antara lain di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Serang, Sangiang dan Arrahmah. Dijadwalkan awal Januari alumni yang diterima mulai berkerja.

“Kami berharap semakin banyak alumni STIKES Muhammadiyah Gombong yang berkompeten yang bekerja di Sari Asih,” ujar Darwaty.

Bersamaan dengan kegiatan seleksi juga dilaksanakan pemberangkatan alumni yang diterima berkerja di Rumah Sakit Karya Medika II Bekasi. Pelepasan dan doa bersama dilakukan oleh pimpinan STIKES Muhammadiyah Gombong.

Para alumni difasilitasi pemberangkatan oleh kampus dan pihak RS. Sebelum berangkat, mereka telah melakukan tes rapid antigen dan dinyatakan aman.

Pimpinan berpesan para alumni yang sudah diterima bekerja untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas, semangat dan senantiasa menjaga ibadah. “Jaga nama baik keluarga dan almamater,” pesan Wakil Ketua IV Sawiji.