STIMUGO SALURKAN BANTUAN APD BAGI TENAGA MEDIS

pemberian bantuan APD kepada tenaga medis di RS PKU Muhammadiyah Gombong, Senin (1/4)

STIKes Muhammadiyah Gombong memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas wilayah Kabupaten Kebumen. Bantuan tersebut merupakan bentuk rasa empati sekaligus dukungan terhadap para medis untuk mendukung percepatan penanganan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Hj. Ery Purwanti, M.Sc. menyerahkan bantuan tersebut dan diterima oleh Ketua Tim Penanganan Covid-19 RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr. Eva Delsi, Sp.EM dan Kabag. Tata Usaha RSUD dr. Soedirman Kebumen, Rikamto, S.Kep.Ns., MM pada hari Rabu (1/4).

Rincian bantuan yang diberikan berupa 60 stel baju Hazardous Material (Hazmat), 5 box sarung tangan, 2 box masker bedah, 4 masker N 95, dan 5 liter hand sanitizer.

Tim Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit tersebut menyatakan apresiasinya kepada STIKes Muhammadiyah Gombong yang telah aktif terlibat dalam kegiatan penanganan Covid-19. Bantuan berupa APD menjadi salah satu hal yang penting untuk meningkatkan keandalan pelayanan kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Pada kesempatan ini , Wakil Ketua II STIKes Muhammadiyah Gombong, Hj. Ery Purwanti, M.Sc. menyampaikan “STIKes Muhammadiyah Gombong peduli dengan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan covid-19, kami dukung  dan kami apresiasi. Semoga yang kami berikan dapat membantu mempercepat penanganan covid-19 ”, ujarnya.