Tingkatkan Output Penelitian, LPPM STIMUGO Gelar Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian

Kebumen (14/02/2020) –  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIKes Muhammadiyah Gombong selenggarakan “Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat” di Gedung Rektorat STIKes Muhammadiyah Gombong, Kebumen. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 orang dosen peneliti di lingkungan perguruan tinggi tersebut. Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Bapak H. Basirun, M.Kes.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan AIK, Bapak H. Sarwono, SKM., M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari LPPM menyelenggarakan sosialisasi yang sangat penting bagi penelitian di masa kini. Tantangan dan harapan ke depan suatu perguruan tinggi salah satunya adalah bagaimana meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk juga publikasi jurnal. Narasumber diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada tim peneliti sehingga menghasilkan penelitian inovatif yang ber-output publikasi baik lokal, nasional, maupun internasional.

Selain memaparkan program-program penelitian yang terbarukan, narasumber juga menampilkan roadmap kegiatan penelitian yang sudah berjalan guna memotivasi tim peneliti untuk mengejar target hasil penelitiannya. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan output penelitian dan menjadi tolak ukur dalam memfasilitasi penelitian di STIKes Muhammadiyah Gombong.