Dunia pendidikan kesehatan dewasa ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Menyikapi hal itu STIKes Muhammadiyah Gombong menyelenggarakan Workshop Penyusunan Panduan Praktikum dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kebutuhan Dasar Manusia (KDM) yang dikedepani oleh UPT Laboratorium Kesehatan dan Farmasi kampus setempat 27/6/2019.

Workshop diikuti oleh 33 peserta  diantaranya 20 orang dosen dari program studi keperawatan & kebidanan, 4 orang dosen luar dari RS PKU Muhammadiyah Gombong, 2 orang dosen luar dari RSUD Dr. Soedirman, 2 orang dari RSU Purbowangi dan 5 sisanya dari petugas laboran.

Mengawali acara Workshop diisi sambutan dari Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu. Isma Yuniar, M.Kep selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik. Dalam sambutanya Isma menyampaikan STIKes Muhammadiyah Gombong harus selalu bergerak maju mengikuti perkembangan dunia pendidikan kesehatan dimana setiap tindakan harus terstandarisasi baik dilingkungan pendidikan kampus ataupun dilingkungan rumah sakit yang sebagian besar telah meggunakan standarisasi SNARS. Diakhir sambutan beliau juga mengapresiasi dengan baik acara ini harapanya setelah workshop usai terlahir SOP keperawatan dan Kebidanan yang relevan dengan standar akreditasi rumah sakit maupun kampus.

Selain sambutan, acara diisi dengan penjelasan umum oleh Kepala UPT Ibu Ike Mardiyati Agustin, M.Kep. Sp.J dilanjutkan diskusi penyusunan dokumen kelompok dan kesimpulan serta rencana tindak lanjut yang dipandu oleh Ibu Rina Saraswati, M.Kep.