PELATIHAN HIPERKES DAN KESELAMATAN KERJA PRODI D3 KEPERAWATAN STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG

 

Pembukaan acara Pelatihan Hiperkes dan Keselamatan Kerja bagi Paramedis di STIKES Muhammadiyah Gombong Tahun 2021 dilakukan langsung oleh Ketua Ibu Dr.Hj.Herniyatun,M.Kep,Sp,Mat pada Senin 24 Mei 2021 secara daring melalui zoom meeting. Pelatihan Hiperkes dan K2 yang diselenggarakan selama Lima Hari dari tanggal 24 – 25 Mei 2021 merupakan wujud implementasi visi kompetitif. Prodi Keperawatan Program D-3 membekali mahasiswa dengan Sertifikasi program Hiperkes dan K2 agar lulusan perawat tidak hanya bekerja di rumah sakit namun dapat bekerja di perusahaan besar. Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama STIKES Muhammadiyah Gombong dengan Balai K2 Jawa Tengah.
Pada pembukaan pelatihan, Ketua LLPIK STIKES Muhammadiyah Gombong Bapak Puji Handoko, M.Pd memberikan kultum untuk peserta yang dikisahkan oleh sahabat Nabi Muhammad SAW bernama Ummar bin Khatab bertanya kepada Ubay bin Lahab tentang apa itu Taqwa, namun sebelum beliau menjawab, Umar bin Khatab ditanya, ketika kaliah berjalan yang tidak rata dan bebatuan apa yang hendak kalian lakukan, seraya berdua menjawab hati-hati.. Ya, hakekat taqwa adalah hati-hati. Untuk itu, berhubungan dengan dunia kerja kalian nantinya ketika bekerja di Safety Work (Keselamatan Kerja). Harapannya dengan peserta mengikuti pelatihan ini menjadikan bekal atau pondasi awal sebelum masuk di dunia kerja.
Setelah kultum dilanjut sambutan dari ibu Ketua Dr.Hj.Herniyatun,M.Kep,Sp,Mat, mengucapkan terimakasih kepada Balai Keselamatan Kerja Jawa Tengah berkenan mengisi pelatihan ini, dengan harapan peserta pelatihan ini, mahasiswa Program Studi Keperawatan Diploma Tiga dapat mengembangkan potensi dibidang K3. Seraya mengucap Bismillahirohmanirohim acara Pelatihan Hiperkes dan Keselamatn Kerja Tahun 2021 secara resmi dibuka.
Pembukaan Pelatihan juga dihadiri langsung oleh Kepala Balai Keselamatan Kerja Jawa Tengah Bapak Hadi Prabowo, SIP, dalam sambutannya Bapak Hadi Prabowo menyampaikan terimakasih kepada STIKES Muhammadiyah Gombong karena dapat bersinergi dengan Balai Pelatihan Kesehatan Jawa Tengah untuk mengadakan pelatihan ini. Berharap nanti adik-adik mahasiswa/peserta mampu menyerap dan mengembangkan potensinya sesuai bidang Hiperkes dan Keselamatan Kerja, Pungkasnya