Vaksinasi Massal di STIKES Muhammadiyah Gombong

Gombong – Sabtu, 26 Juni 2021// 15 Dzulhijah 1442 H.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bayangkara ke-75 Polres Kebumen menggandeng Dinas Kesehatan Kebumen dan STIKES Muhammadiyah Gombong yang ditunjuk sebagai tempat untuk menyukseskan “Serbuan Vaksinasi Nasional”.  STIKES Muhammadiyah Gombong sangat mendukung hal tersebut, salah satunya dengan menyiapkan tempat dan koordinasi teknis pelayanan untuk vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Gombong.

Dr.Hj.Herniyatun,M.Kep,Sp,Mat selaku Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kebumen dan Polres Kebumen yang telah milih STIMUGO menjadi tempat untuk kegiatan vaksinasi massal serta mengapresiasi kepada segenap Panitia dalam hal ini tim Satgas Covid-19  STIMUGO yang siap tanggap dengan persiapan yang singkat untuk memberikan pelayanan vaksinasi massal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto,S.H beserta Wakil Bupati Hj.Ristawati Purwaningsih, S.ST, M.M. meninjau langsung kegiatan tersebut, serta turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr. H.A. Dwi Budi Satrio,M.Kes, dan Ka.Polres Kebumen AKBP Piter Yanottama, S.H., S.I.K. pada kegiatan vaksinasi dan menyapa peserta vaksin, pesan Bupati jangan lupa prokes 5M ( Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman, Mengurangi Mobilitas di Luar ) tetap dipatuhi dan dilaksanakan.

☆Tempat Vaksinasi

STIKES Muhammadiyah Gombong menyiapkan 8 ruang kelas untuk proses vaksinasi tersebut, terbagi dalam ruang screning, ruang injeksi, tempat untuk cetak sertifikat dan ruang tunggu yang representatif sehingga pengunjung yang akan divaksin tidak berkerumun. Dosis yang disiapkan untuk vaksin sejumlah 1500 untuk dosis vaksin pertama, akan tetapi tidak hanya vaksin pertama, vaksin kedua bagi mahasiswa dan masyarakat umum tetap dilayani. Vaksinasi massal tahap kedua nanti akan diinformasikan melalui media online STIKES Muhammadiyah Gombong.