VISITASI PENGGABUNGAN STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG DAN SEKOLAH TINGGI TEKHNOLOGI MUHAMMADIYAH MENJADI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GOMBONG

Gombong, 16 Syawal 1442 H||Jum’at, 28 Mei 2021

Bapak Drs Tafsir, M.Ag (PWM) menyampaikan selamat datang kepada Tim Evalutor Kemendikbud Ristek dan LLDIKTI. Alhamdulillah STIMUGO dan STTM telah siap bergabung menjadi universitas. Semoga dengan visitasi ini dapat segera terwujud universitas yang kita harapkan. Unibersitas Muhammadiyah Gombong akan menjadi Universitas Muhammadiyah ke-9 di Jawa Tengah, selain Universitas Muhammadiyah Gombong, tahun 2021 akan ditambah lagi universitas Muhammadiyah ke-10 di Jateng yakni Universitas Muhammadiyah Klaten,” ujarnya.

Ibu Siti Nurul Jannah, S.T., M.Eng  (LLDIKTI 6): Kami mewakili LLDIKTI 6 sangat mengapresiasi usulan penggabungan kedua kampus menjadi Universitas Muhammadiyah Gombong. Track record Muhammadiyah tidak diragukan lagi semoga segera terwujud menjadi universitas.

Ibu Desmelita (Kepala Biro Kelembagaan mewakili Kemendikbud Ristek): Harapannya setelah berubah bentuk dapat bersinergi dalam program-program yang akan dijalankan, mulai dari aspek hukum, aspek keuangan, dan aspek umum. Kemendikbud Ristek memiliki motto sigap melayani, sehingga dalam waktu yang sesingkat-singkatnya penggabungan menjadi universitas dapat segera terealisasi jika persyaratannya telah memenuhi.

Dr H. Fatah Widodo, Sp.M., M.Kes (Ketua BPH STIKES Muhammadiyah Gombong) memaparkan profil STIKES Muhammadiyah Gombong dan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kebumen, dengan penggabungan menjadi universitas maka program studi yang tersedia adalah :

  1. Program Studi Keperawatan Program Sarjana
  2. Pendidikan Profesi Ners
  3. Program Studi Keperawatan Program Diploma
  4. Program Studi Kebidanan Program Diploma
  5. Program Studi Kebidanan Program Sarjana
  6. Pendidikan Profesi Kebidanan
  7. Program Studi Farmasi Program Sarjana
  8. Program Studi Manajemen Program Sarjana
  9. Program Studi Ilmu Hukum Program Sarjana
  10. Program Studi Teknik Industri Program Sarjana